Museum Presiden SBY di Jepang



Siapa yang tidak mengenal bunga khas negara Jepang ini, ya Bunga Sakura adalah bunga khas negara Jepang walaupun Bunga sakura ini tidak hanya tumbuh di Jepang
tapi bunga ini sudah melekat dengan negara Jepang, karna di Jepang lah bunga sakura bisa mekar dengan indah tiap tahunnya.

Menurut kebudayaan Jepang Sakura merupakan simbol penting yang kerap kali dihubungkan dengan perempuan, kehidupan, dan kematian. Sering juga digunakan sebagai simbol untuk mengeksperesikan ikatan antarmanusia, keberanian, kesedihan, dan kegembiraan.

Yang di tunggu masyarakat jepang adalah bunga Sakura saat mekarnya. Bunga ini hanya mekar selama 1 sampai 2 minggu selama setahun sekali. Bunga Sakura mekar diawal musim semi, namun waktu mekar bunga ini mempunyai banyak spesies.


Bunga sakura mekar di wilayah Kanto yang meliputi Tokyo, Chiba dan sekitarnya, bunga Sakura mekar pada akhir Maret sampai awal April. Sedangkan di daerah Kyushuu (Jepang bagian selatan) bunga Sakura mekar sekitar pertengahan Maret. Sedangkan di Hokkaido (Jepang bagian utara) masyarakat baru bisa menikmati indahnya bunga ini pada April akhir sampai awal Mei. bunga Sakura mekar berbeda-beda tergantung spesiesnya. Walaupun berbeda-beda spesies bunga sakura tetap indah saat semuanya mekar secara bersamaan.


Source: Japanesestation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

designed by Charming Templates