Ennichisai 2017, Semua yang Serba JEPANG!




Blok M 2017, Ennichisai 2017 kembali digelar, event tahunan ini masuk ke tahun kedelapan pelaksanaannya.
Tahun kedelapan ini, Ennichisai mengambil tema Challenge, dengan logo daruma karena berkaitan dengan pepatah ‘nanakorobi yaoki‘ yang artinya “tujuh kali jatuh, delapan kali bangun”, diharapkan Ennichisai menjadi simbol pantang menyerah dalam menggapai harapan dan impian.

 "Kegiatan Mikoshi (tandu suci)"

Ennichisai mendapatkan pengakuan Walikota Jakarta Selatan di tahun 2011 untuk masuk ke dalam rangkaian jadwal acara tahunan kota Jakarta. Event ini merupakan event Festival Jepang di Indonesia yang paling otentik dengan “Japan’s Shopping Distric festival“. Tahun ini, Ennichisai akan diselenggarakan pada 13-14 Mei 2017. Dihadiri lebih dari 200 ribu pengunjung setiap tahunnya dan diramaikan oleh 150 stand makanan-minuman dan booth pernak pernik Jepang.



"Tarian trasisional Odori"


Ennichisai akan terdiri dari 2 (dua) panggung yaitu tradisional dan modern culture. Tradisional stage akan memperkenalkan budaya Jepang yang sesungguhnya pada masyarakat Indonesia di mana ada keramahan, kerjasama juga perhatian dalam setiap hal yang dilakukan. Tradisional stage terdiri dari Stage performance dan Street Performance meliputi “Mikoshi“, “Wadaiko”, “Eisa“, “Shamisen”, “Koto”, “Yosakoi Contest“, “Nihon Buyou”, “Oiran Dochu” dan “Shishimai“. Ennichisai 2017 akan semakin meriah dengan kehadiran Guest Performance dari Jepang.



"Tarian trasisional Odori" 





 "Grand Final CLAS:H!! Pemilihan Wakil Indonesia"




"CLAS:H Singles Cosplay Competition"












Source: Japanesestation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

designed by Charming Templates